Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

500 Anggota Pramuka Seruyan Ikut Kemah Besar di Kotim

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Maret 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan anggota pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Seruyan turut mendirikan tenda dalam Kemah Besar Pramuka (KBP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Di antara kita terdapat 500 anggota pramuka dari Kwarcab Seruyan," kata Ketua Panitia KBP Sujarwo, Sabtu, 11 Maret 2023.

KBP Kabupaten Kotim diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit pada tanggal 10 Maret hingga 12 Maret 2023 dan dibuka oleh Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu, 11 Maret 2023.

"Hari ini kita membuka KBP 2023. Terimakasih kwarcab Kabupaten Seruyan setiap agenda besar yang dilakukan kwarcab Kotim mereka ikut berpartisipasi," kata Halikin, Sabtu, 11 Maret 2023.

Ia memberikan apresiasi atas keikutsertaan Kwarcab Seruyan dalam event tahunan ini. Perbedaan wilayah dan Kwartir tidak menjadi halangan untuk menggalang persatuan dan kesatuan sebagai modal besar gerakan pramuka. 

Halikin berharap melalui kegiatan pramuka dapat melahirkan generasi milenial bebas perilaku negatif.

"Dengan KBP akan tumbuh generasi yang sehat, kuat, santun dan kreatif. Generasi yang menjauhi narkoba seks bebas dan perilaku negatif lainnya," demikian Halikin. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru