Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kesulitan Evakuasi Mobil Masuk Parit di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Maret 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hingga berita ini ditulis, petugas masih kesulitan untuk melakukan evakuasi terhadap mobil yang nyungsep ke dalam parit di Jalan Sultan Hasanuddin, Palangka Raya. 

Hal itu terjadi, karena ada bagian bawah mobil yang menyangkut. Sehingga evakuasi harus dilakukan lebih ekstra, agar kondisi mobil korban juga dalam keadaan baik nantinya. 

"Evakusi masih dilakukan, karena mobil masih berada di tepian jalan tersebut," ujar Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto.

Sementara, pada pukul 05.00 WIB seorang warga yang enggan disebutkan namanya, hendak membuang sampah ke Depo Transfer Sampah yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin, simpang Jalan Mangkurambang, Palangka Raya.

Menurut keterangan pemuda tersebut, dirinya hendak memarkirkan mobil tepat di pintu gerbang depo sampah, agar tidak basah saat membuang sampah, namun karena kondisi hujan yang begitu lebat dan minim penerangan.

Mobil yang dikendarainya malah masuk parit atau pengaringan Jalan Sultan Hasanuddin.

"Saya mau putar balik rencananya namun karena kurang perhitungan dan kondisi cukup gelap, eh malah masuk pengaringan mobil saya," Katanya, Selasa, 14 Maret 2023.

Sambungnya, mobil Toyota Agya warna merah dengan Nopol KH 1425 TQ, merupakan mobil berjenis matic, sehingga transimisi untuk maju dan mundur mobil berbeda dengan mobil biasa.

Hal tersebut juga lah yang membuat pemuda itu agak mengalami masalah saat hendak melakukan putar balik, usai membuang sampah di depo transfer sampah Jalan Sultan Hasanuddin.

"Saya akui cukup lalai, saya perkirakan saat ingin putar balik, sudah pas posisi ban dan mobil, namun yah beginilah hasilnya mobil masuk pengaringan, beruntung saya bisa dalam kondisi selamat," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru