Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Residivis Bobol Rumah Warga Pangkalan Bun Dihadiahi Timas Panas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Maret 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang beraksi di wilayah Pangkalan Bun, wilayah hukum Polres Kotawaringin Barat dilumpuhkan dengan timah panas.

Dalam jumpa pers yang dipimpin Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kasatreskrim AKP Angga Yuli Hermanto, disampaikan bahwa tersangka dengan inisial YS telah membobol rumah yang berada di Jalan Kawitan, Kelurahan Sidorejo, pada 13 Januari 2023.

"Tersangka ini sudah pernah dihukum, jadi residivis dalam kasus yang sama. Karena melawan saat akan ditangkap sehingga terpaksa kita lumpuhkan," ujarnya, Kamis, 16 Maret 2023.

Kronologisnya yaitu pada Jumat, 13 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 WIB, di rumah yang berada di Jalan Kawitan I, Rt 17, Kelurahan Sidorejo.

Tersangka masuk kedalam rumah korban yang ditinggal dalam keadaan kosong, dengan melalui pintu jendela samping rumah yang pada saat itu dalam keadaan terbuka, dengan cara memanjatnya.

Kemudian tersangka masuk kedalam kamar dan mengambil barang barang milik korban, yaitu berupa 1 laptop dan 1 kotak warna hitam yang berisi emas dengan berbagai bentuk beserta dengan surat suratnya.

"Emas yang dicuri total berat keseluruhan sebanyak 10 Gram, dan akibat kejadian ini pelapor atau korban mengalami kerugian sekitar 14 Juta rupiah.

Pasal yang disangkakan, yaitu Pasal 363 Ayat (1) ke 5 e KUHP Pidana, dengan ancaman pidana penjara selama lamanya 7 tahun. (DANANG/R)

Berita Terbaru