Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3APPKB Kalteng Berusaha Tekan Potensi Perundungan di Sekolah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Maret 2023 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berusaha menekan kekerasan perundungan dengan melakukan sosialisasi di sekolah.

“Melalui sosialisasi yang dilakukan diharapkan dapat semakin mengedukasi untuk mencegah tindak kekerasan dalam bentuk perundungan dikalangan pelajar,” sebut Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, Linae Victoria Aden di SMK 8 Palangka Raya baru baru ini.

Ia berharap melalui kegiatan sosialisasi bisa semakin mengedukasi para pelajar tentang apa yang harus dilakukan agar tidak menjadi korban.

Termasuk mengetahui langkah mengantisipasi agar tidak menjadi pelaku serta apa yang dapat dilakukan jika telah menjadi korban.

Perundungan atau bullying merupakan merupakan aktivitas yang tujuannya untuk melukai dan menyakiti seseorang dan dilakukan secara berulang-ulang.

Perundungan adalah perilaku negatif yang mengakibatkan seseorang dalam keadaan tidak nyaman/terluka secara fisik maupun psikologis yang juga dapat ditandai dengan munculnya ketidakseimbangan kekuasaan antara pelaku dan korban. (HERMAWAN DP/R)

Berita Terbaru