Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Tetap Aktif Songsong Puasa

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Maret 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya M Ramli melalui Wakasek Humas dan Publikasi Lukman Juhara dalam rilisnya pada Rabu, 22 Maret 2023 mengatakan bahwa siswa di sekolahnya tetap aktif menyongsong bulan Ramadan 1444 H.

"Siswa tetap bisa mengerjakan tugas akademik selama Libur Khusus Puasa atau LKP dan nanti setelah berakhir LKP bisa tetap aktif belajar di sekolah dengan jadwal yang telah disesuaikan," kata Lukman Juhara.

Hal ini dibuktikan dengan terlibatnya Rohani Islam atau Rohis SMAN 5 Palangka Raya dalam Pawai Tarhib yang digelar Panitia Hari Besar Islam atau PHBI pun diikuti oleh siswa, mahasiswa, remaja masjid, dan ormas Islam pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin.

Sesekali terdengar yel-yel dan sholawat yang disuarakan bersama-sama. Tampak masyarakat hampir memenuhi sepanjang tepi jalan untuk menyaksikan langsung barisan pawai.

Rute pawai mulai Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jalan A. Yani, Jalan S. Parman, dan berakhit di Kompleks Annur Palangka Raya ditempuh para siswa dengan berjalan kaki. Rona ceria berlapis semangat menyongsong bulan penuh maghfirah dan bertabur berkah tampak merekah di wajah mereka.

"Ya, kita harus meningkatkan gairah beribadah dan meninggalkan hal-hal yang dilarang. Di samping itu, sambil menunaikan puasa kita bisa sambil belajar dan bekerja," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru