Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WBP Perempuan Rutan Kapuas Ikuti Pembinaan Kemandirian Menganyam Purun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Maret 2023 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) perempuan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas kembali kedatangan tamu dari Rumah Pintar Askari Kapuas.

Kedatangan mereka dalam rangka memberikan pembinaan kemandirian kepada WBP khususnya perempuan berupa kerajinan menganyam purun.

Bertempat di ruang kunjungan, sebanyak 14 orang WBP perempuan mengikuti kegiatan dengan dipandu oleh anggota komunitas pengayam purun Teluk Palinget Hadah dan Zainab.

Kepala Kasubsi Pelayanan Rutan Kapuas Eko Purnomo mengatakan, meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, para WBP terlihat antusias mengikuti kegiatan pembinaan menganyam purun ini. 

"Ini juga untuk mengisi waktu para WBP, dan bermanfaat untuk menambah pengetahuan serta keterampilan yang dimiliki," katanya, Minggu, 26 Maret 2023.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim Rumah Pintar Askari Kapuas yang secara berkelanjutan memberikan pembinaan kemandirian bagi WBP yang ada di Rutan Kapuas. 

"Harapannya para WBP mengikutinya dengan baik, dan nantinya bisa mengolah menjadi karya yang menarik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru