Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Masyarakat Silakan Buka Bersama Asalkan Bukan Pemerintah

  • Oleh Noor Annisa
  • 28 Maret 2023 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur Halikinnor mempersilakan masyarakat menggelar acara buka bersama di bulan Ramadan asalkan bukan dari kalangan pemerintah.

"Kalau masyarakat boleh menggelar buka puasa bersama dan kita juga menghimbau masyarakat tetap jaga jarak dan gunakan protokol kesehatan," katanya, Selasa, 28 Maret 2023.

Dia mengatakan, masjid-masjid juga tetap dipersilahkan untuk memberikan makanan pembuka kepada jamaah.

Menurutnya, sejauh ini masyarakat sudah cukup faham menjalani keseharian selama pandemi sehingga diyakini mampu menjaga kesehatan dirinya masing-masing.

Dia menyampaikan, berbeda halnya dengan jajaran pemerintah yang secara resmi dilarang oleh pemerintah pusat mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan ia pun memaklumi itu.

"Kalau pemerintah ya kita mengikuti pemerintah pusat karena masih dalam suasana pandemi sehingga ada edaran untuk membatasi dengan harapan selama Ramadan termasuk lebaran nanti tidak ada peningkatan covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, pandemi saat ini sudah mengarah ke endemi di mana angka penularan covid-19 cenderung menurun di manapun, sehingga ada kekhawatiran pemerintah pusat dengan kegiatan pasar ramadan, buka puasa bersama dalam jumlah besar dan  termasuk arus mudik akan berpotensi meningkatkan covid-19. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru