Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Takaran Tepat, Disperindagkop UKM Kobar Cek Pompa Ukur SPBU

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 April 2023 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menangah (Disperindagkop UKM) Kotawaringin Barat (Kobar), memastikan ketepatan takaran bahan bakar minyak minyak (BBM) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di daerah tersebut.

Disperindagkop UKM Kobar menerjunkan sejumlah petugas dari dinas tersebut, termasuk pengawas Kemetrologian untuk memastikan ketepatan takaran BBM di SPBU, berdasarkan hasil pengecekan tera ulang mesin pompa SPBU.

"Kami melaksanakan tugas pengawasan terhadap UTTP pada pompa ukur BBM SPBU di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023," kata Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar Muhammad Suhendra, Senin, 3 April 2023.

Lanjutnya, kegiatan akan dilaksanakan setidaknya selama tiga hari sejak hari ini, dengan memantau sejumlah SPBU besar di wilayah Pangkalan Bun, Kumai dan Pangkalan Lada.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara yang sudah dilakukan, mesin pompa yang digunakan di sejumlah SPBU masih dalam toleransi batas wajar, yakni 0,5 persen.

"Alhamdullah saat ini masih pompa masih bagus dan sesuai dengan ketentuan takaran, walaupun tidak persis sama, setidaknya masih dalam batas toleransi," Imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa pengawasan sejumlah SPBU ini bertujuan untuk memberikan pelayanan sekaligus kenyamanan bagi masyarakat yang akan mudik dan merayakan hari Raya Idul Fitri.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim kemudian memasang spanduk yang bertuliskan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 H, serta ajakan yang berbunyi 'Masyarakat jangan ragu mengisi BBM di SPBU ini, kebenaran pengukuran pompa ukurannya sudah dijamin'. (DANANG/J)

Berita Terbaru