Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Aktivitas Pengemis di Pasar Ramadan Jalan Ais Nasution Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2023 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aktivitas gelandangan dan pengemis (Gepeng) sekitar lokasi pasar ramadan di Jalan Ais Nasution, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut dikeluhkan oleh warga.

"Satu sisi merasa kasihan apalagi melihat adanya kondisi cacat fisik. Namun, di sisi lain keberadaan mereka cukup mengganggu. Sebab, apabila jalan di Pasar Ramadan ini padat takutnya terinjak atau ada hal yang tidak diinginkan," ucap Rini pengunjung Pasar Ramadan Jalan Ais Nasution Kota Palangka Raya, Rabu, 5 April 2023.

Dia juga memberikan masukan kepada pemerintah terkait seperti Satpol PP, agar segera melakukan penertiban terhadap keberadaan pengemis itu.

Menurutnya tidak semua pengemis di lokasi tersebut terlihat sangat membutuhkan, karena kondisi fisiknya masih lengkap dan usianya tidak terlalu tua.

"Saya melihat ada pengemis yang kondisi fisiknya masih lengkap, pengemis tersebut masih bisa mengais rezeki dengan cara bekerja tanpa meminta-minta," ujarnya.

"Sebab hal tersebut apabila sudah dikasih uang mereka akan ketagihan.   Memang bersedekah saat bulan Ramadan ini memang dianjurkan. Namun apabila kondisi masih bisa bekerja alangkah baiknya bekerja,"harapnya.

Sementara itu, pengunjung lainnya Akbari mengatakan berbuat baik berbagi rezeki saat bulan Ramadan menambah pahala. Seperti memberikan bantuan kepada panti asuhan, anak-anak yatim, membantu orang sekitar yang membutuhkan.

Namun dia enggan untuk berbagi rezeki pada pengemis yang kondisi fisik masih sehat. Pasalnya jika diberikan uang maka pengemis itu akan ketagihan bahkan jumlah mereka bisa tambah banyak. (HENDRI/R)

Berita Terbaru