Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Warung Makanan Jualan secara Terbuka Siang Hari di Kotim saat Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 April 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masih ada warung makanan berjualan secara terbuka di siang hari saat bulan suci Ramadan. Beberapa warung di sekitar Taman Kota Sampit bebas berjualan tanpa penutup tirai, sehingga dari jalan terlihat beberapa warga singgah dan makan di warung tersebut.

"Kami melayani pelanggan pekerja berat biasanya mereka tidak puasa. Orang yang dari perjalanan biasanya juga singgah dan kami juga mengais rezeki untuk lebaran," kata salah satu pedagang yang enggan disebut identitasnya, Jumat, 7 April 2023.

Tidak hanya warung makanan, beberapa penjual menggunakan mobil juga terbuka menggelar lapak makanannya. Demikian pula penjual pentol dan minuman.

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor tidak melarang pedagang makanan berjualan siang hari saat bulan puasa. Namun ia mengimbau agar pedagang berjualan secara tertutup dan tidak melayani makan di tempat saat siang hari, untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Saya mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat khususnya pedagang makanan dan minuman agar menghargai dan menjaga sikap kepada saudara-saudara yang sedang yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan mengatur cara berdagang maupun waktu berdagang," ujar Bupati.

Ia berharap sikap toleransi sesama umat, untuk menciptakan keharmonisan. Pedagang hendaknya memaklumi agar umat muslim lebih khusuk menjalankan ibadah puasa. (DEWI PATMALASARI/R)

Berita Terbaru