Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Kalteng Terus Berjalan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mengapresiasi kerukunan umat beragama yang ada di wilayah Kalteng terus berjalan baik hingga sampai saat ini meski terdapat perbedaan keyakinan.

Hal itu terlihat dari setiap tahun pelaksanaan ramadan hingga perayaan idulfitri bagi umat muslim tidak ditemukan sedikitpun berbagai persoalan ditengah-tengah masyarakat. Toleransi tetap dipegang teguh untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Begitu juga dengan adanya perayaan hari besar keagamaan bagi umat beragama lainnya di wilayah Kalteng semuanya berjalan baik dan lancar tidak ada sedikitpun adanya gangguan, ini menandakan toleransi di Kalteng ini sangat kuat," ujarnya, Minggu, 23 April 2023.

Dirinya berharap, hal itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta diharapkan Kalteng bisa menjadi salah satu provinsi percontohan dengan tingkat kerukunan antar umat beragama yang begitu kuat serta juga berjalan baik meski terdapat banyak perbedaan keyakinan.

Di sisi lain, ia juga mengharapkan jangan sampai ada diantara masyarakat yang dapat merusak kerukunan yang sudah berjalan baik selama ini. Apabila ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat ada baiknya diselesaikan dengan damai tanpa menimbulkan konflik, terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

"Kita harus bisa membuktikan bahwa perbedaan itu bukan penghalang untuk tetap bisa hidup rukun dan saling menghargai antara satu dengan yang lainnya. Pertahankan kerukunan dan toleransi di Kalteng ini hindari berbagai hal negatif seperti konflik," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru