Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKP Gencarkan Vaksinasi di Kawasan Positif Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan atau Puskeswan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan atau DPKP Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono mengatakan bahwa pihaknya menggencarkan vaksinasi di kawasan yang positif rabies, salah satunya di kawasan Kalibata yang awal tahun 2023 ini sudah kebobolan kasus gigitan rabies.

"Vaksinator disiagakan di kawasan positif rabies seperti di Kalibata dan Panarung kemarin. Tetapi daerah lainnya juga tidak diabaikan," kata drh Eko pada Selasa, 25 April 2023.

Menurut drh Eko, memang untuk menindaklanjuti hal ini para kader vaksinasi rabies telah dikerahkan untuk memberikan vaksin rabies, terutama kepada wilayah yang telah ada kasus rabiesnya.

"Sudah kami informasikan kepada para vaksinator untuk ditindaklanjuti oleh kader vaksinasi di daerah positif dan sekitarnya, selain itu juga memang program ini terus berlanjut," tutur Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia atau PDHI Provinsi Kalteng ini.

DKPP Kota Palangka Raya menargetkan Kota Cantik ini akan bebas rabies di 2025. "Kita upayakan untuk menekan angka jumlah kasus rabies di Kota Palangka Raya ini setiap tahunnya, sehingga target bebas rabies di tahun 2025 nanti dapat tercapai. Tentunya dengan bantuan semua pihak termasuk kader-kader yang menjadi binaan DKPP dan masyarakat pemilik hewan peliharaan," jelas drh Eko lagi. (TESTI PRISCILLA/R)

Berita Terbaru