Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Sediakan Perpustakaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 April 2023 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas menyediakan puerpustakaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Bahan bacaan yang disediakan di perpustakaan Rutan Kuala Kapuas tergolong lengkap mulai dari ilmu umum, agama, komik dan lainnya. 

Kepala Rutan (Karutan) Kuala Kapaus, Toni Aji Priyanto, mengajak WBP memanfaatkannya, karena tujuan diadakannya perpustakaan ini selain untuk menambah wawasan WBP dan untuk mengisi waktu luang agar mereka tidak merasa jenuh dalam menjalani masa pidana. 

“Selain untuk menambah wawasan mereka juga bermanfaat untuk kegiatan WBP agar tidak bosan dikamar saja,” katanya, Rabu, 26 April 2023.

Dengan bekal yang didapat dari membaca, diharapkan dapat memacu semangat para warga binaan untuk melakukan hal yang positif dan berguna untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar. 

Membaca buku merupakan hak bagi setiap warga negara, tak terkecuali mereka yang sedang menjalani masa hukuman di Rutan Kuala Kapuas. 

Dengan membaca setiap orang dapat memperkaya ilmu pengetahuan. Kebiasaan membaca juga turut memperluas kosakata dan keterampilan komunikasi. 

"Tak hanya itu, membaca juga efektif meningkatkan memori dan meningkatkan fokus seseorang," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru