Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Lamandau Minta ASN Bekerja Optimal Usai Libur Lebaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 April 2023 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja secara optimal meskipun masih dalam suasana lebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

Dikatakan Wabup, setelah cuti bersama berakhir, saatnya kembali ke tempat kerja masing-masing untuk bekerja secara efektif dan optimal dalam melayani masyarakat di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

“Seluruh staff ASN maupun non ASN harus kembali bekerja secara optimal supaya pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat,” kata Wabup Riko, Kamis, 27 April 2023.

Menurut Riko, karena waktu cuti bersama yang ditetapkan telah usai, maka tidak ada istilah tidak masuk kantor pada hari pertama masuk kerja. Terutama bagi pegawai yang bertugas pada layanan publik.

“Kita selaku abdi negara harus memiliki sikap kedisiplinan yang tinggi. Kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisiplinan,“ ungkapnya.

Untuk sejumlah ASN yang tidak hadir, ia meminta kepada masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merekap kehadiran ASN untuk memastikan pegawai yang tidak hadir.

“Akan ada sanksi tegas bagi ASN yang membolos kerja. Apalagi tanpa keterangan apapun,” pungkasnya.

Ditambahkan Riko, bagi ASN yang kedapatan melakukan pelanggaran, akan dikenakan sanksi sesuai dengan disiplin ASN, dimana untuk berat dan tidaknya hukuman yang dijatuhkan akan dilihat dari tingkat kesalahannya. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru