Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanah Milik PDAM Tirta Sukma Paling Representatif Menjadi Lokasi MPP

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tanah milik BUMD PDAM Tirta Sukma yang berada didepan Telkom menjadi salah satu pilihan sebagai lokasi dibangunnya Mal Pelayanan Publik atau MPP.

"Untuk lokasi kami sudah memberikan pilihan, tinggal menunggu keputusan dari pimpinan," kata Sekretaris Daerah Sukamara, Rendi Lesmana, Sabtu, 6 Mei 2023.

Menurut dia, yang paling representatif dan sudah menjadi tempat clear and clean adalah tanah yang berlokasi didepan Telkom, dimana saat ini berstatus milik BUMD PDAM Tirta Sukma.

"Itu lokasinya ada di depan Telkom tanah milik BUMD PDAM, tetapi nanti akan kita lakukan pengembalian aset kepada pemerintah daerah, kalau salama ini sudah pernyataan modal, ini merupakan aset pemerintah daerah yang terpisahkan," ujar Rendi.

"Pengembalian aset ini memerlukan proses dan Perda," tambahnya 

Tahun ini Pemkab Sukamara telah menyiapkan anggaran fisik untuk MPP, dimana kegiatan pembangunan tersebut akan dimulai dari tahap persiapan lokasi, kemudian dilanjutkan untuk pembuatan DID.

"Jadi ini dalam rangka untuk persiapan memulai, dan ditahap awal ini mudah-mudahan bisa sampai untuk membangun pondasi dulu. Ini sebagai cikal bakal membangun atau menyiapkan Mall Pelayanan Publik ada didaerah kita," tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru