Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daftarkan 3 Bacaleg ke KPU Bartim, Partai Gelora Indonesia Tawarkan Perubahan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Mei 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pengurus DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Barito Timur mendaftarkan 3 orang bakal calon anggota legislatif atau bacaleg ke KPU setempat pada detik-detik terakhir pendaftaran, Minggu, 14 Mei 2023.

Usai pendaftaran bacaleg, Ketua DPD Gelora Indonesia Bartim, Raden Agus Hiramawan menjelaskan bahwa pihaknya hanya mendaftarkan 3 orang bacaleg yang akan berkompetisi pada pemilihan legislatif Pemilu 2024.

"Bacalegnya 2 laki-laki dan 1 perempuan. Ketiganya dari dapil (daerah pemilihan) 3 semua," ungkap Raden usai penyerahan berkas pendaftaran ke KPU.

Dia menjelaskan, Partai Gelora Indonesia telah memenuhi persyaratan dalam pendaftaran Bacaleg sesuai tahapan yang telah ditentukan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Partai Gelora Indonesia, lanjut Raden, hadir di Barito Timur untuk ikut serta memeriahkan pesta demokrasi dengan tujuan membawa perubahan pembangunan di daerah setempat, baik dari segi sumber daya manusia maupun peningkatan perekonomian dan kesehatan.

"Kita sama-sama tahu dengan kondisi DPRD yang sepertinya perlu direformasi. Artinya bagaimana DPRD itu benar-benar sesuai fungsi legislasi dan nantinya kader-kader Gelora yang ada di DPRD ke depan bisa menyuarakan perwakilan masyarakat," ungkapnya.

Raden menegaskan, para bacaleg Partai Gelora Indonesia mewakili aspirasi rakyat dan bukan mewakili partai. Karena itu partai akan membebaskan kader yang duduk sebagai anggota DPRD Barito Timur nanti dan untuk untuk menyuarakan hak masyarakat.

"Komitmen Partai Gelora Indonesia, baik dari tingkat bawah sampai ke pusat bahwa kader-kader partai Gelora Indonesia bukan petugas partai," ucapnya.

Raden juga memastikan bahwa bacaleg yang sudah didaftarkan adalah figur-figur pilihan yang diyakini mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Intinya Partai Gelora Indonesia hadir untuk pembenahan dan merubah sistem kerja pemerintah yang kurang maksimal, seperti meningkatkan SDM, memperhatikan tenaga kerja lokal dan menerapkan untuk hidup sehat," jelasnya.

Berita Terbaru