Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas akan Dilaksanakan 2 - 4 Juli, Paniti Terus Matangkan Persiapan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Mei 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 46 tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2023, terus mematangkan persiapan dalam rangka menyukseskan pegelaran MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas yang diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 2 - 4 Juli 2023.

Ketua Lembaga Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan mengatakan ia bersama dengan sejumlah pengurus dan panitia pelaksana sudah melakukan rapat finalisasi persiapan masing-masing bidang seksi pelaksana.

Mengingat waktu hampir satu bulan lagi tentunya persiapan-persiapan yang dilakukan harus terus dimatangkan termasuk membahas bagaimana mekanisme dalam kegiatan pembukaan dan penutupannya, lokasi-lokasi yang akan digunakan, jadwal-jadwal kegiatan, keperluan yang perlu disiapkan serta perhitungan anggarannya

"Kami terus mematangkan persiapan-persiapan, sehingga nanti pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala," kata KH Muchtar Ruslan, Jumat, 19 Mei 2023.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MTQ ke - 46 tingkat Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat menerangkan MTQ tahun ini dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, yang mana lokasi yang digunakan masih dari rencana awal yaitu di ruangan sekolah MIN, MTsN, MAN dan Auditorium STAI Kuala Kapuas. 

Namun, untuk pelaksanaan pembukaan dan penutupan telah disepakati akan dilakukan di Aula Kemenag Kapuas.

"Kita sudah sepakati bersama dengan Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan bahwa pembukaan dan penutupan kegiatan MTQ tahun ini dilakukan dengan mempergunakan aula Kemenag Kapuas," ucap Suwarno.

Dirinya mengapresiasi kinerja seluruh anggota panitia yang telah bekerja dengan baik dan kompak demi mencapai tujuan mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik di Kabupaten Kapuas dan upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota panitia yang telah berupaya keras untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas, kita harapkan pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/j)

Berita Terbaru