Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Tepis Tudingan Tinggalkan Tugas Demi Antarkan UAS, Simak...

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 Mei 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Barito Utara Nadalsyah menegaskan dirinya tidak meninggalkan tugas sebagai pemimpin daerah demi mengantarkan Ustad Abdul Somad (UAS) berceramah di Kalimantan. 

"Saya tidak meninggalkan tugas sebagai Bupati seperti yang diberitakan. Saya mengantarkan UAS saat hari libur," kata Nadalsyah, Senin, 22 Mei 2023.

Dirinya mengatakan itu setelah mendampingi UAS mengisi ceramah di Masjid Agung Wahyu Al Hadi Sampit. 

Dia selaku Ketua Dewan Penasehat Sahabat UAS Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara dirinya mendampingi UAS ceramah di beberapa kota.

"Kalau ada waktu saya diwajibkan mendampingi beliau dimanapun beliau ceramah tidak hanya di Pulau Kalimantan saja," ujarnya. 

Perjalanan itu dimulai Jumat, 19 Mei 23, setelah menerima hasil audit BPK RI dirinya langsung ke Kabupaten Kapuas mendampingi UAS ceramah.

Lanjutnya Sabtu, 20 Mei 2023, melanjutkan acara di Banjar Baru. Lalu terbang ke Muara Teweh mendampingi UAS ceramah dan meresmikan Masjid Haji Muhammad Sidiq yang berada di Kompleks Islamic Center.

Minggu, 21 Mei 2023, rombongan Sahabat UAS terbang menggunakan pesawat charter menuju Pangkalan Bun dan Lamandau.

"Selama waktu libur saya mendampingi UAS. Alhamdulillah hari ini saya ada agenda bertemu dengan Bupati Kotawaringin Timur membahas Porprov. Karena Bupati hadir pada ceramah UAS jadi saya turut mendampingi," terangnya. 

Selanjutnya dirinya menjalankan agenda menemui Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor sebagaimana yang dijadwalkan. 

Berita Terbaru