Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Cintai Budaya Melalui Karnaval

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Mei 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengajak masyarakat mencintai budayanya melalui Karnaval Budaya dalam rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo menyampaikan momentum Karnaval Budaya bukan hanya sekedar menjadi hiburan dan tontonan, tetapi juga tuntunan.

“Untuk mengedukasi masyarakat Kalteng agar lebih peduli, bangga, dan mencintai kebudayaan yang telah diwariskan nenek moyang kita," katanya.

Edy mengajak bersama-sama menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan keunikan budaya yang ada di Kalteng tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, bahasa, dan perbedaan-perbedaan lainnya.

"Jadikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam tradisi dan budaya Kalteng, menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang, sebagai modal dasar dan pegangan kita semua,” tuturnya.

Ia menekankan komitmen Pemprov Kalteng untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru