Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genta Perdamaian Dunia Sambut Waisak di Borobudur

  • Oleh ANTARA
  • 03 Juni 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Magelang - Belasan banner bertuliskan ucapan selamat "Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 Boddhis Era (BE)/2023" menghiasi Jalan Badrawati, sebelah timur Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Puluhan raja Nusantara dengan mengenakan pakaian kebesaran masing-masing daerah menghadiri "2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event" dalam rangkaian Nyingma Monlam Indonesia 2023 di Taman Aksobya kompleks Candi Borobudur.

Kegiatan yang juga dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat dan para biksu serta umat Buddha tersebut dihibur dengan penampilan beberapa tarian dari Sanggar Kinara Kinari Borobudur.

Di hadapan para undangan terpajang genta ukuran besar dengan gambar bendera negara-negara di dunia.

Genta perdamaian dunia dengan empat pilar itu melambangkan bahwa perdamaian dunia tidak bisa dicapai jika tidak ada empat hal, yakni perdamaian, cinta kasih, alam semesta, dan persatuan.

Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari yang menghadiri "2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event" merasa bangga dan menganggap suatu kehormatan bisa berada di Candi Borobudur.

Ia mewakili ribuan remaja puteri di Indonesia menggaungkan pesan kesatuan dan persatuan dan menjadi Duta Perdamaian Dunia sesuai visi dan misi Yayasan Putri Indonesia.

Dalam mengikuti kegiatan tersebut dia mengaku teringat akan pengalaman beberapa tahun lalu berangkat ke Italia mengikuti pertukaran pelajar. Selama satu tahun tinggal bersama orang-orang asing dengan begitu banyak perbedaan budaya dan bahasa yang mengajarkannya nilai toleransi dan keberagaman yang masih dipegang teguh sampai sekarang.

Pada malam "2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event" tersebut dia mengenakan mahkota Borobudur yang terinspirasi dari stupa dan filosofi-filosofi Candi Borobudur.

"Kami para Puteri Indonesia merasa bangga dapat mengenakan mahkota Borobudur merah, hijau, dan biru yang melambangkan identitas kami sebagai perempuan Indonesia," katanya.

Berita Terbaru