Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta MPP Permudah Masyarakat Mengurus Administrasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Juni 2023 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebagai satu-satunya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Kalimantan tengah tentunya menjadi sebuah kebanggaan dalam birokrasi pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur, Di bawah kepemimpinannya Bupati Kotim menginginkan MPP selain bisa memudahkan juga diharapkan bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam mengurus segala administrasi.

Terpusat pada satu tempat, MPP yang dinilai memberikan kemudahan kepada masyarakat seperti mengurus surat menyurat yang misalnya harus mendapatkan persetujuan beberapa instansi terkait, maka dengan adanya MPP membuat lebih efektif dan efisien karena masyarakat hanya datang pada satu tempat saja, sebab di dalam MPP sudah tersedia puluhan stand instansi pelayanan masyarakat, mulai dari instansi pemerintahan hingga instansi vertikal lainnya.

"Saya tekankan agar petugas yang menjaga stand di MPP benar-benar memahami tugasnya sehingga ketika masyarakat berurusan itu mudah," tegas Halikinnor, Kamis, 15 Juni 2023.

Hal tersebut diutarakannya, saat membuka sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis resiko, yang mana kegiatan ini merupakan pengenalan aplikasi OSS yang digunakan pelaku usaha untuk mengajukan izin usahanya.

Menurutnya, regulasi yang semakin berkembang dari mengurus perizinan secara manual saat ini sudah digitalisasi, begitupun dari segi pelayanan tentunya juga harus memberikan kenyamanan khususnya di dalam MPP.

"Ke depan kita akan usahakan untuk menambah kursi tunggunya, kalau bisa juga nantinya akan ada tempat ramah anak dan food court nya," ujarnya.

Dirinya berharap MPP benar-benar bermanfaat untuk masyarakat sesuai dengan fungsinya, sehingga masyarakat merasakan kemudahan dengan hadirnya MPP tersebut.

Dia menambahkan, sebagai daerah yang berkomitmen untuk memajukan sektor perekonomian pemerintah tidak boleh mengabaikan peran penting para pelaku usaha yang merupakan tulang punggung perekonomian lokal, memberikan kontribusi nyata dalam menyediakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran serta menggerakkan roda perekonomian secara keseluruhan.

Untuk itu segala kemudahan dan kenyamanan yang diberikan dalam pelayanan kepada pelaku usaha dalam mengurus legalitas usahanya serta menyediakan wadah yang nyaman seperti MPP merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah dengan memberikan dukungan serta memfasilitasi pertumbuhan pelaku usaha. (NOOR ANNISA/J)

Berita Terbaru