Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1017 Lamandau Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Juni 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komandan Kodim 1017/Lamandau telah resmi berganti dari Letkol Inf Dwi Dipoyono yang kini menjabat sebagai Kasdim 1207/Pontianak Kodam XII/Tpr, digantikan oleh Letkol Arm Ari Sugiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Armed 16/Tumbang Kaputing.

Jajaran keluarga besar Kodim 1017/Lamandau mengelar rangkaian kegiatan penyambutan Dandim yang baru dengan berbagai upacara, yakni tradisi adat pontong pantang, tarian adat, jajar kehormatan, pedang pora, serta prosesi adat tepung tawar.

Didepan jajaran perwira dan personil Kodim 1017/Lamandau serta anggota Persit, Dandim Letkom Arm Ari Sugiharto menyampaikan agar saling mengingatkan setiap ada hal yang tidak baik.

“Namanya keluarga itu nomor satu, apapun yang terjadi di keluargamu kamu harus bertanggung jawab karena khususnya yang berkeluarga ada permasalahan keluarga pasti akan mempengaruhi kinerja seorang prajurit,” ungkap Dandim dalam sambutannya.

Ditambahkan Dandim, bahwa setiap arahan atau kebijakan-kebijakan yang diambil kedepannya  adalah semata-mata untuk melaksanakan tugas pokok kita di Kodim 1017/Lamandau.

“Saya pengen prajurit itu konvensional saya sudah ada beberapa laporan dari perwira staf bahwa rata-rata yang pindah itu dari satuan batalyon tetapi langsung masuk ke Koramil jadi tidak mengalami pembekalan pembekalan atau penataran,” ujarnya.

Di samping bisa melaksanakan tugas pokok, lanjut Dandim, prajurit Kodim 1017 harus bisa menjamin kehidupan yang harus bisa dilaksanakan adalah komunikasi sosial dan cara berkomunikasi kepada masyarakat itu sangat penting.

Selain itu, Dandim Ari Sugiharto juga meminta jajaran Kodim agar bersinergi dengan pemerintah daerah, pelaku usaha, media, serta masyarakat luas.

“Kita rangkul semuanya, dan satu pesan Saya tidak ada batas-batas hubungan pribadi saya dengan hubungan kalian semua,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru