Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ombudsman Dorong Daerah Patuh Selenggarakan Pelayanan Publik Melalui Workshop Pendampingan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Juni 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan workshop pendampingan penilaian kepatuhan pelayanan publik.

Kepala Ombudsman Perwakilan Kalteng, Raden Biroum Bernardianto menyampaikan tujuan dilaksanakan workshop untuk mendorong penilaian yang baik atas kepatuhan pelayanan publik baik di kabupaten/kota maupun Kalteng.

“(Harapannya) melalui workshop ini 14 kabupaten/kota dan Provinsi Kalteng bisa mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi sehingga menjadi zona hijau,” tuturnya saat kegiatan workshop di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Selasa, 20 Juni 2023.

Ia berharap dengan zona hijau tersebut akan memberikan manfaat bagi masyarakat terhadap penerimaan pelayanan yang berkualitas secara prima.

Seperti diketahui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menempatkan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sebagai salah satu target capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Hal itu masuk dalam peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai bagian dari proses penyempurnaan dan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (RBN).

Fokus pemeriksaan tersebut dipilih karena standar pelayanan publik merupakan ukuran baku yang wajib disediakan oleh penyelenggara pelayanan sebagai bentuk pemenuhan asas-asas transparansi dan akuntabilitas. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru