Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Seragam Dipinjam Kini Diperiksa Propam

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Juni 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa waktu lalu, viral dua orang wanita yang diketahui NTS dan DAP, berjoget menggunakan seragam Polri dan menguploadnya di akun media sosial Instagram @ndorobei.official.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji menyampaikan, saat ini, pemilik seragam dalam video tersebut masih diperiksa oleh Propam Polda Kalteng.

"Kita menunggu hasil sidang, apakah nanti si pemilik baju dinas ini akan diberikan tindak disiplin atau kode etik. Saat ini, masih pemeriksaan, tinggal kita tunggu kapan sidangnya dilakukan," katanya, Rabu, 21 Juni 2023.

Lebih lanjut, pria dengan pangkat dua melati di pundaknya ini mengungkapkan, si pemilik baju ini terancam dikenakan hukuman disiplin, dengan alasan kelalaian hingga seragamnya digunakan untuk konten.

Selanjutnya, pemilik seragam juga terancam hukuman kode etik, tunda pangkat, mutasi, hingga tunda sekolah. "Saya mengharapkan seluruh personel Polda Kalimantan Tengah pedomani tiga aturan Polri, yakni disiplin, kode etik dan pidana umum. Apabila seluruh anggota Polri pedomani aturan tersebut, tentunya para anggota dapat memikirkan dan mempertimbangkan segala sesuatu sebelum bertindak," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru