Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Mall Pelayanan Publik di Barsel Masuk Tahap Lelang

  • Oleh Uriutu
  • 23 Juni 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pembangunan Mall Pelayanan Publik atau MPP di Barito Selatan saat ini masuk dalam proses pelelangan.

“Saat ini progress masuk dalam proses pelelangan, InsyaAllah pada Juli 2023 perehaban atau pembangunan Mall Pelayanan Publik akan dimulai,” kata Kepala DPMPTSP Barsel, Ripaltha, Jumat, 23 Juni 2023.

Ia mengatakan lokasi atau tempat MPP tersebut di gedung bekas kantor DPMPTSP lama tepatnya di samping kantor yang baru.

Pihaknya, lanjut dia, telah menindaklanjuti pembangunan MPP ini sejak awal Februari 2023 serta telah konsultasi ke Menpan RB terkait pembangunan maupun regulasinya.

“Tak hanya itu kami juga telah melakukan kaji tiru ke beberapa daerah yang telah ada Mall Pelayanan Publik seperti ke Sampit, Balangan, Katingan dan Banjarbaru,” beber dia.

Ia menyampaikan dalam kunjungan tersebut pihaknya mempelajari regulasi-regulasi serta contoh pembangunan MPP, karena sangat penting dalam pembangunannya nanti.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa instansi vertikal, mereka sangat mendukung dan siap menempatkan pelayanan perizinannya nanti.

“Setelah ini selesai di bangun minimal 25 instansi/OPD yang bergabung untuk menempatkan pelayanan perizinan,” kata dia.

Menurutnya, tujuan MPP ini memberikan kemudahan, keterjangkauan, kecepatan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Selain itu, sambung dia, meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha dengan prinsip keterpaduan, berdaya guna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas dan kenyamanan. (URIUTU DJAPER/H)

Berita Terbaru