Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Program Kerja untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Juni 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Tomy Irawan mendorong pemerintah di provinsi ini agar dapat memaksimalkan program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi yang kurang mampu.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat sangat penting untuk diperhatikan dan berkeanaan dengan itu juga kerap menjadi aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika jajaran Anggota DPRD Kalteng melaksanakan reses dalam daerah.

"Semenjak Covid-19 melanda khususnya Kalteng kehidupan sosial masyarakat berubah drastis dan mempengaruhi kesejahteraan. Saat ini sejumlah masyarakat utamanya yang kurang mampu mencoba bangkit dari keadaan," ucapnya, Selasa, 27 Juni 2023.

Agar bisa bangkit, tentunya masyarakat sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah dengan bantuan atau program yang dicanangkan. Salah satu faktor penyebab kesejahteraan menurun itu yakni dari segi perekonomian yang terdampak.

"Terdampaknya perekonomian masyarakat sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan mereka. Maka dari itu perlu solusi yaitu berupa program peningkatan perekonomian, sehingga kesejahteraan masyarakat pun bisa kembali meningkat," tuturya.

Program peningkatan perekonomian yang bisa dicanangkan yaitu pemerintah agar bisa membantu modal usaha masyarakat seperti UMKM, IKM dan lain-lain. Begitu juga dengan sektor lain misalnya pertanian, perikanan, peternakan dan sebagainya.

"Dengan bantuan atau dukungan pemerintah diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa kembali bangkit. Terkait ini juga wajib bagi pemerintah memperhatikannya, maka dari itu program kerja supaya lebih dimaksimalkan lagi," imbuhnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru