Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berantas Pinjol Ilegal, OJK Kalteng Rajin Sosialisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Juni 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka pemberantasan pinjaman online atau pinjol ilegal dan investasi ilegal, OJK Provinsi Kalimantan Tengah bersama seluruh anggota Satgas Waspada Investasi atau SWI Daerah Kalimantan Tengah telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi untuk membahas terkait dengan penanganan Investasi Ilegal yang marak terjadi di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kita telah melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi untuk membahas terkait dengan penanganan Investasi Ilegal yang marak terjadi di Indonesia khususnya di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu juga telah dilakukan edukasi dan pemahaman tentang Waspada Investasi melalui kegiatan sosialisasi," kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy pada Selasa, 27 Juni 2023.

Total kegiatan edukasi sebanyak 28 kepada berbagai lapisan masyarakat, lanjut Otto, di antaranya berupa kegiatan Sosialisasi dan Edukasi, pemanfaatan media sosial seperti live Instagram, serta LINK Goes to School yang merupakan agenda dari komunitas mahasiswa binaan OJK Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal edukasi literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat dari unsur mahasiswa.

"Selain itu juga kita juga menggelar Gebyar Safari Ramadhan 1444 H, dengan program BAJAKAH yakni Bazar Ramadhan Jasa Keuangan Berkah yang berkolaborasi dan bersinergi dengan stakeholders terkait seperti Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan Lembaga Jasa Keuangan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah," bebernya.

OJK Provinsi Kalimantan Tengah bersama seluruh anggota SWI Daerah Kalimantan Tengah menurut Otto telah melaksanakan berbagai kegiatan tersebut untuk melakukan penangangan Investasi Ilegal yang marak terjadi di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Per 31 Maret 2023, OJK Provinsi Kalimantan Tengah telah melaksanakan 18 kegiatan edukasi dan literasi keuangan yang menjangkau sekitar 2.565 orang peserta yang berada di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru