Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kotim Borong Juara Education Culture Museum Pameran dan Kuliner

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 10 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - MAN Kotawaringin Timur (Kotim) borong juara education culture museum pameran dan kuliner, yang di gelar di Museum Kayu Sampit.

Dari 4 jenis lomba, MAN Kotim membawa 2 gelar juara pertama, yakni lomba tari kreasi serta lomba hadrah dan habsyi. Kegiatan lomba itu telah digelar selama 3 hari 7-9 Juli 2023.

Mereka pun tampil menghibur tamu undangan dan pengunjung yang memadati penutupan education culture museum pameran dan kuliner, Minggu, 9 Juli 2023.

Tarian yang mereka bawakan yakni tari Saraman Leteng yang merupakan sebutan benda pusaka berupa dohong. Kelompok tari MAN Kotim itu dibimbing penata tari Kiki Ariska.

Mereka menari dengan apik dan penuh penghayatan disaksikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Alang Arianto, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Sinar Kamala, Ketua DPRD Kotim Rinie, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Ellena Rosie. 

Kelompok Hadrah dan Habsyi Al Kautsar MAN Kotim juga tampil pada penutupan education culture museum pameran dan kuliner. 

"Perlombaan berjalan lancar meski saat pembukaan diiringi hujan tidak menyurutkan semangat senua yang terlibat. Bagi yang menang kami ucapkan selamat dan jangan jumawa. Bagi kalah jangan kecewa semoga menjadi pemenang di lomba berikutnya," demikian Ellena Rosie. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru