Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persik Libas Arema FC 5-2

  • Oleh ANTARA
  • 16 Juli 2023 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kediri - Persik Kediri berhasil melibas tim tamu Arema FC dengan skor 5-2 dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Sabtu petang.

Lima gol dari tuan rumah Persik Kediri disumbang oleh Simen Lyngbo menit ke-17, Renan da Silva menit ke-22, Jefesson Vieira Eufrazio menit ke-57, Krisna Bayu Otto menit ke-70 dan Flavio Silva menit ke-89. Sedangkan gol dari tim tamu disumbang oleh Gustavo Almeida dos Santos di menit ke-45+1 dan menit ke-66.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim saling serang, Arema FC tampil dominan dalam pertandingan. Namun, tuan rumah lebih dahulu berhasil memanfaatkan kesempatan menjebol gawang lawan.

Simen Lyngbo berhasil menjebol gawang Arema FC di menit ke-17, dan tambahan gol oleh Renan da Silva menit ke-22. Namun, Gustavo Almeida dos Santos juga berhasil menjebol gawang Persik di menit ke-45+1. Skor bertahan 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim saling curi kesempatan kembali meraih gol. Jefesson Vieira Eufrazio menit ke-57 berhasil menambah pundi gol Persik.

Kejar mengejar gol terjadi. Gustavo Almeida dos Santos dari Arema FC hampir berhasil menyamakan kedudukan dengan tembahan gol di menit menit ke-66.


Krisna Bayu Otto dari Persik juga kembali berhasil menambah pundi gol lewat tendangan di luar kotak penalti menit ke-70 dan pamungkasnya Flavio Silva menit ke-89. Hingga babak kedua berakhir, skor adalah 5-2.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan pertandingan hari ini sangat penting bagi tim, apalagi lawan yang dihadapi adalah klub sesama Jawa Timur.

"Kami memang bermain seharusnya dan hasil kali ini sangatlah penting. Tapi kita juga butuh perbaikan dan fokus target berikutnya," terang pelatih asal Brasil tersebut.

Ia juga menjelaskan alasannya dengan diturunkannya pemain rekrutan anyar Persik Jefesson Viera yang akhirnya berhasil mencetak gol di laga perdananya.

Menurut Marcelo Rospide dirinya terpaksa menarik keluar Supriadi dan menggantikannya dengan Jefesson di babak kedua. Masuknya Jefesson kemudian menggeser posisi Flavio bermain ke sayap.

"Jadi karena tadi ada unsur keterpaksaan menarik Supriadi di babak kedua dengan memasukkan Jefesson. Lalu merubah posisi Flavio ke posisi sayap," kata dia.

Sementara itu, Bayu Otto mengaku merasa termotivasi ingin mengalahkan Arema FC. Ia menilai laga ini sangat penting mempertemukan dua klub besar asal Jawa Timur.

"Termotivasi untuk bermain bagus pada pertandingan hari ini. Alhamdulillah saya mencetak gol tapi yang terpenting tim mereka kemenangan," kata Bayu.

Pelatih Arema FC Joko Susilo cukup kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ia terpaksa mengubah susunan pemain, setelah beberapa pemainnya tidak bisa diturunkan karena sakit.

"Hari ini jauh dari prediksi kami. Ada perubahan pagi tadi, dan tidak cukup waktu," kata Joko.

Namun, ia tetap memberikan apresiasi pada para pemain untuk bersiap menghadapi kompetisi selanjutnya.

ANTARA

Berita Terbaru