Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan PNS di Barito Timur Ikut Ujian Dinas Tingkat I dan II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Juli 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Puluhan Pegawai Negeri Sipil atau PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur mengikuti ujian dinas tingkat I dan II yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa, 25 Juli 2023.

Ujian dinas secara online serentak dilakukan di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah. Khusus di Barito Timur ujian tersebut menggunakan laboratorium komputer milik SMA Negeri 1 Tamiang Layang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Barito Timur Jhon Wahyudi melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparat Enricko Median Toni menjelaskan, terdapat 38 orang PNS di Barito Timur yang lulus seleksi berkas dan berhak mengikuti ujian dinas tingkat I dan II.

"38 orang tersebut terdiri dari 30 orang yang mengikuti ujian dinas tingkat I dan 8 orang mengikuti ujian dinas tingkat II," ucapnya.

Enricko menambahkan, ujian dinas digelar berdasarkan  Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Aparatur Sipil Negara.

Dengan dasar itu, ujian dinas menjadi syarat bagi PNS yang akan dipertimbangkan kenaikan pangkat ke golongan yang lebih tinggi.

"Sebelum mengikuti ujian dinas hari ini, 38 PNS ini terlebih dahulu melengkapi persyaratan dan mendaftar ujian dinas secara online," tandas Enricko. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru