Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Hadiri Peresmian Fasilitas Air Bersih TNI Manunggal Air

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juli 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menghadiri peresmian fasilitas air bersih yang merupakan program TNI AD Manunggal Air dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Selasa 25 Juli 2023.

Peresmian fasilitas air bersih diresmikan langsung oleh Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana didampingi Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs Muhlis, unsur FKPD, Camat, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih karena program air bersih yang diresmikan pada hari ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, apalagi nanti jika memasuki bulan kemarau sangat membantu masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih.

"Saya berharap program ini bisa menyasar ke sejumlah desa lain yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Sementara, Kepala Desa Trahean, Sugiono mengatakan, selaku Kepala Desa Trahean sangat menyambut baik dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih di desa ini.

“Saat musim kemarau warga disini sangat kesulitan dengan air bersih, dan dengan adanya program TNI Manunggal Air Bersih di desa ini sangat bermanfaat bagi warga setempat, dan warga tidak lagi kesulitan dengan air bersih,” kata Sugiono.

Kades Trahean juga berharap, program seperti ini tidak hanya berhenti disini saja, namun juga ada program-program TNI Manunggal yang bisa langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh warga masyarakat di desa Trahean ini.

 Sebelumnya Jenderal TNI, Dr H Dudung dalam sambutannya melalui video conference mengatakan, fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pencanangan fasilitas program air bersih TNI AD manunggal se Indonesia, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat.

Usai kegiatan Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana bersama Bupati dan undangan terkait lainnya melakukan tinjauan UMKM di sekitar tempat acara berlangsung. Dan memberikan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) tambahan nutrisi kepada anak berisiko stunting di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru