Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Kunjungi Stand Damkar Palangka Raya Fair

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Agustus 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga antusias meramaikan Stand Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) di Palangka Raya Fair 2023 depan Halaman GOR Indoor Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya.

Banyak pengunjung yang membawa serta anak-anaknya hanya sekedar untuk berfoto menggunakan atribut pemadam kebakaran cilik. Orangtua yang mendampingi pun antusias mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan kamera ponsel. 

Di sudut lain, beberapa warga sedang asyik mengisi lembaran kuis berupa pertanyaan seputar pengetahuan alat serta Tupoksi dari pemadam kebakaran.

Lembaran pertanyaan tersebut akan diundi pada acara penutupan. Sedangkan di tengah stand, terpajang sejumlah alat pemadam kebakaran dan juga Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

"Ada isi nomor ponsel dan nomor KTP. Identitasnya dulu baru jawab pertanyaannya. Mudah-mudahan dapat hadiah dispenser," kata salah seorang pengunjung wanita. 

Terlihat juga salah seorang Petugas Rescue dan Damkar, Agung, menjelaskan cara menggunakan APAR kepada salah seorang pengunjung. 

Agung mengatakan media APAR tidak boleh menggumpal karena media powder berbentuk serbuk.

"Caranya dengan membolak balik tabung maksimal dua kali. Jika sudah terdengar gemericik seperti pasir, pertanda media APAR masih dalam kondisi baik," ujarnya menjelaskan kemudian mempraktikkan di depan pengunjung. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menyediakan sejumlah hadiah menarik termasuk APAR untuk memeriahkan Palangka Raya Fair 2023, diundi pada saat penutupan tanggal 1 Agustus. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru