Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Palangka Laksanakan Assessment Minat Bakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Mei 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - SMAN 1 Palangka Raya melaksanakan Assessment Minat Bakat (AMB) untuk siswa kelas X.

Kepala SMAN 1 Palangka Raya, Arbusin mengatakan AMB memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembelajaran bagi peserta didik.

Melalui AMB akan diketahui sejauh mana anak-anak nanti akan mengikuti kegiatan disekolah yang berkaitan dengan literasi, nomerasi dan bakat anak itu sendiri.

Hal ini terkait juga nantinya dengan lingkungan sekolah dan keluarga, sehingga bisa terlihat arah anak kedepannya kemana.

"Setelah kelas XII nanti melanjutkan kuliah atau naik TNI, Polri, atau kedinasan bisa terlihat di sana. Nanti bisa lebih dipersiapkan lagi," ungkapnya, Kamis, 16 Mei 2024.

Dia menyampaikan program AMB baru diterapkan pada tahun ini. Pihak sekolah telah melakukan persiapan dengan membentuk kepanitiaan khusus, termasuk partisipasi operator Dapodik.

"Perwakilan peserta didik juga telah mengikuti sosialisasi, kita siapkan perwakilan tiap kelas, mereka menginformasikan lagi keteman temannya," tuturnya.

Arbusin menegaskan sebagai sekolah penggerak sebenernya proses penjaringan minat bakat sudah dilakukan sejak dua tahun kebelakang, dengan program Analisis Bakat Minat (ABM). (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru