Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBS di Lamandau Turut Serta Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Agustus 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 10 ribu bendera merah putih mulai dibagikan kepada warga. Di Kabupaten Lamandau, pemerintah daerah setempat menggandeng sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) untuk menyukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ke seluruh pelosok Lamandau.

Setelah memperoleh bedera merah putih tersebut, dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Bupati Lamandau Hendra Lesmana meminta warga untuk memasangnya di depan rumah masing-masing terhitung mulai hari ini, Selasa 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023.

“Dengan demikian diharapkan semakin banyak berkibar bendera merah putih di ruang-ruang publik, yang akan mendorong rasa patriotisme dan semakin memperkokoh rasa kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia,” ungkap Hendra.

Agar pembagian bendera benar-benar sampai ke pelosok Lamandau, tiap PBS yang ada di daerah setempat diminta turut serta membagikan bendera-bendera gratis kepada warga di desa-desa binaan sekitar area perusahaan. Bahkan pihak perbankan juga akan berpartisipasi membagikan bendera kepada para nasabahnya.

“Pencanangan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan gerakan nasional,” bebernya.

Dengan diserahkannya bendera merah putih, lanjut dia, secara simbolis pada kegiatan tersebut artinya seluruh masyarakat siap untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Zaman dulu perayaan hari kemerdekaan lebih meriah, tapi sepuluh tahun belakangan ini memang hanya sebagian saja warga yang pasang bendera di depan rumahnya. Semoga dengan program pembagian bendera ini rasa nasionalisme dan cinta tanah air seluruh masyarakat Indonesia bisa bangkit lagi,” harapnya.

Terpisah, salah satu warga yang telah memperoleh bendera gratis dari Pemkab Lamandau, Ria Mekar (36) mengaku merasa senang. Dia berjanji sepulang dari aktivitasnya berjualan, akan segera memasang bendera tersebut di depan rumahnya.

“Nanti kalau sudah sampai rumah langsung kami pasang,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru