Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkominfo Sediakan Website Gratis untuk Komunitas Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik atau Diskominfosantik Kabupaten Barito Timur menyediakan website gratis bagi komunitas masyarakat.

Website tersebut nanti bisa digunakan untuk menyampaikan informasi maupun berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang dinamakan Komunitas Informasi Masyarakat atau KIM.

“Kemenkominfo memfasilitasi komunitas masyarakat di desa atau kelurahan yang sudah ada maupun yang baru dibentuk untuk diberikan website secara gratis. Langkah ini diambil untuk mempercepat pembentukan KIM di Barito Timur,” terang Kepala Diskominfosantik Barito Timur Dwi Aryanto, Jumat, 4 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, KIM adalah komunitas yang dibentuk dari, oleh dan untuk masyarakat serta secara mandiri dan kreatif melakukan aktivitas pengelolaan informasi dan pemberdayaan guna memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri.

Kemenkominfo mensyaratkan, komunitas masyarakat harus memiliki legalitas yang jelas sebagai syarat mendapatkan website gratis KIM.


"Untuk di kelurahan KIM dibuatkan surat keputusannya oleh lurah dan di desa dikelurkan oleh kepala desa,” jelas Dwi yang didampingi Sekretaris Diskominfosantik Limer.

Bagi KIM yang sudah terbentuk atau telah memiliki legalitas, Kepala Diskominfosantik meminta pengurus KIM segera menghubungi Bidang PIKP Diskominfosantik untuk memperoleh website gratis. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru