Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kompleks Flamboyan Tewas Tersengat Listrik

  • 07 April 2016 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Amping E Sangin, 52, tewas setelah tubuhnya tersengat aliran listrik saat melakukan perbaikan.

Peristiwa itu terjadi di barak tiga pintu miliknya, atau sekitar 100 meter dari rumahnya, Jalan Datah Ramin, Kompleks Flamboyan Bawah, Palangka Raya, Kamis (7/4/2016) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban sempat dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus, tapi nyawanya tidak berhasil diselamatkan. Aparat Polsek Pahandut yang menerima informasi itu langsung menuju lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh Borneonews, peristiwa itu bermula ketika korban hendak memperbaiki instalasi listrik. Persisnya di bagian samping tembok berkonstruksi papan. Di bawah barak, tergenang air Sungai Kahayan.

Korban kemudian menempatkan tangga untuk melakukan perbaikan. Dalam prosesnya, bagian kaki korban juga terkena air. Ketika hendak memperbaiki, korban lupa untuk memastikan bagian MCB. Begitu tangan korban menyentuh kabel yang telah terkelupas, spontan saja langsung kesetrum. Sempat menempel beberapa detik sebelum pada akhirnya korban terjatuh. 

Warga setempat yang melihat kejadian itu langsung berlarian. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun sesampainya korban telah meninggal dunia.

"Jadi ketika memperbaiki dia lupa memastikan. Lalu tangan menyentuh kabel yang terkelupas. Kemudian dia dibawa ke rumah sakit. Ketika dibawa dan sampai di rumah sakit, dia sudah meninggal dunia," kata Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani melalui Kanit Reskrim Ipda Jaka Waluya, Kamis (7/4/2016). (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru