Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Pulang Pisau Sebut Penanganan Sampah Upaya Sangat Penting

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 28 Agustus 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau Hendri Arroyo mengatakan bahwa persoalan sampah menjadi permasalahan yang  sangat penting dalam upaya mengatasinya.

"Bagi sebagian warga masyarakat, sampah dapat menjadi penghasilan tambahan atas sisa sampah yang bisa memungkinkan dilakukan daur ulang," ucapnya.

Pemandangan sampah ditambah bau yang menyengat, justru menyebabkan terjadinya polemik atas keberadaan tampat pembuangan sampah sementara yang harus sesegera dilakukan penanganan lanjutan.

"Di kawasan kota Pulang Pisau hingga kini, sampah juga menjadi persoalan pokok bagi kami untuk mencarikan solusi penanganan lanjutan salah satunya membuat bak penampungan agar tidak terurai dan berserakan di sekitar lokasi TPS," katanya.

Saat ini pihaknya telah membangun beberapa TPS di wilayah perkotaan dengan membuat bak penampung sampah permanen dan keberadaanya sudah dilakukan kajian mendalam.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan pihak ke 3 agar pembangunan bak sampah tahun 2023 ini akan dilakukan pembangunan secara permanen di kawasan perkotaan terlebih dahulu. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru