Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ikuti Pembinaan Ideologi Pancasila

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 September 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengikuti kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila melalui Program Eksekutif Nasional (PIP-PEN).

Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN), yang diselenggarakan pada 12 sampai 13 September 2023.

Penyelenggaraan PIP-PEN sebagai tindak lanjut Penandatanganan Dokumen Kerja Sama antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) 25 Juli 2023 lalu.

Adapun tujuan penyelenggaraan pembinaan ideologi Pancasila ini adalah upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Peserta yang didominasi oleh Pejabat Eselon 1 nantinya setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan mampu menularkan pembinaan ideologi Pancasila di institusinya masing-masing, melalui strategi dan implementasi yang telah disusun dengan cermat,” kata Kepala BPIP Yudian Wahyudi di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta. 

Yudian berharap lembaga keagamaan dan partai politik, ikut terus membumikan ideologi Pancasila ini sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru