Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPBPK Kalteng: Tingkatkan Kewaspadaan Karhutla di Akhir Pekan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 September 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalteng, Ahmad Toyib mengingatkan potensi peningkatan Karhutla diakhir pekan.

Toyib menilai pada sabtu dan minggu biasanya terjadinya peningkatan titik-titik hotspot akibat Karhutla dan biasanya di manfaatkan masyarakat untuk melakukan pembersihan lahan yang dilanjutkan dengan pembakaran.

"Harapannya satgas udara khususnya unit helikopter bisa lebih pagi lagi melaksanakan patroli," ungkapnya saat rapat secara virtual terkait penanganan Karhutla bersama perwakilan dari BPBD Kabupaten/Kota, akhir pekan ini.

Sehingga, lanjut dia, dari hasil patroli tersebut dapat terpantau titik Firespot mana saja yang segera memerlukan tindakan water bombing.

Kemudian tim satgas darat di lapangan yang melaksanakan patroli dan sosialisasi, agar dilakukan sejak pagi hari setelah apel, segera lakukan pemadaman jika menemukan Firespot.

"Dengan dilakukannya penanganan lebih awal, diharapkan kita bisa mencegah penyebaran dan perluasan lahan yang terbakar," pungkasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru