Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adiah Chandra Sari Ingatkan Pentingnya Penguatan SDM Pariwisata

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 26 September 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Adiah Chandra Sari mengingatkan pentingnya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata.

Adiah menilai, keberhasilan pembangunan pariwisata salah satunya ditentukan oleh keberhasilan pembangunan sumber daya manusianya.

Ia menyampaikan hal itu yang ikut mendorong Disbudpar Kalteng melalui Bidang Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan melaksanakan Lomba Desa Wisata.

“Diselenggarakannya Lomba Desa Wisata Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023 ini salah satu langkah pemerintah mempromosikan Pariwisata," ungkap Adiah dalam keterangannya, Senin malam, 25 September 2023.

Dia menyampaikan, promosi dan peningkatan sektor wisata turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Sekaligus menjadi langkah untuk memaksimalkan potensi sumber daya alam, sumber daya manusia serta untuk mengenali dan memetakan potensi yang ada di desa.

Potensi ini dapat dikembangkan untuk kunjungan wisatawan mancanegara dan Wisatawan Nusantara, selain itu juga dengan diadakannya kompetensi ini industri Pariwisata di Kalteng kembali bangkit.

"Sebab pandemi Covid-19 sangat berdampak ke industri pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah," imbuhnya. (HERMAWAN DP/Y) 

Berita Terbaru