Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Futsal MAN Cup XV di Kapuas Diharapkan Jadi Momentum Pembinaan Mental Generasi Muda

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Oktober 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Turnamen futsal bertajuk MAN Cup XV di Kapuas diharapkan menjadi momentum dalam pembinaan generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi yang positif.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Disbudpora Kapuas, Yunabut saat mewakili Pj Bupati membuka MAN Cup XV di MAN Kapuas, Jalan Keruing pada Selasa sore, 3 Oktober 2023.

"Kami menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini. Mari jadikan momentum dalam membina generasi muda dengan hal positif," kata Yunabut dalam sambutannya.

Dia juga berharap, ajang ini dapat mengasah bakat generasi muda dan menjadi ajang penyaluran kreatifitas dan sekaligus untuk mengarahkan semangat juang.

"Mari kita bangkitkan semangat olahrga guna masyarakat yang sehat. Seorang olahragawan menang secara jantan dan kalah secara terpuji dan disebut pahlawan karena berhasil membawa harum nama sekolah atau timnya," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi mengatakan turnamen ini mengangkat tema mendorong semangat berkompetisi yang sehat dengan mewujudkan solidaritas dan suportivitas serta meningkatkan silaturahmi berlangsung sejak 3 - 17 Oktober 2023.

"Total tim yang mengikuti kejuaraan ini ada 38 tim, terdiri dari 14 tim tingkat SLTP/MTs sederajat dan 24 tim tingkat SLTA/MAN sederajat se Kalteng-sel," ucap Mulyadi. (DODI/Y)

Berita Terbaru