Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuliaan Tanaman Kelapa Sawit Dikembangkan untuk Hasilkan Bibit Unggul

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Eddy Abdurrachman mengatakan bahwa pemuliaan tanaman kelapa sawit harus dikembangkan untuk dapat menghasilkan bibit unggul.

"Dari sisi hulu, telah dikembangkan dari bidang pemuliaan tanaman kelapa sawit untuk menghasilkan bibit unggul," kata Eddy dalam rilisnya pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Bibit yang unggul menurut Eddy tentu akan meningkatkan produktivitas kelapa sawit.

"Masih dari sisi hulu, kita juga buat pengembangan produk pangan dan pakan bernutrisi tinggi berbasis kelapa sawit," bebernya lagi.

Selain itu, lanjutnya, kajian sosial ekonomi juga dikembangkan melalui studi di lingkungan perkebunan, pekerja di industri kelapa sawit dan kajian sertifikasi demi mewujudkan kelapa sawit berkelanjutan dan mendukung circular economy.

"BPDPKS berharap dapat terus memberikan kontribusi yang maksimal," katanya lagi.

Kontribusi yang dilakukan berupa mensupport program-program yang diamanatkan serta berharap hasil penelitian yang sedang dan akan dilaksanakan dapat dimanfaatkan oleh Industri kelapa sawit, pemerintah dan masyarakat, baik sebagai acuan dalam pelaksanaan pengembangan industri kelapa sawit dan produk-produk turunannya serta untuk pengambilan kebijakan untuk keberlanjutan industri sawit yang lebih baik. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru