Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras SPHP untuk Upaya Pemerintah Menekan Harga Beras dan Inflasi

  • Oleh Marini
  • 17 Oktober 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin mengatakan, beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) merupakan upaya pemerintah menekan kenaikan harga beras dan inflasi.

Salah satunya melalui program stabilisasi pasokan dan harga pangan beras yang dilakukan Bulog dan Badan Pangan Nasional untuk memenuhi ketersediaan beras murah bagi masyarakat. 

Ia juga menyampaikan adanya beras SPHP ini maka untuk menekan inflasi, supaya tidak bergejolak terutama menjelang akhir tahun. SPHP dibandrol harga Rp55.000,00/5 kg. 

"Jika inflasi terkendali maka daya beli masyarakat akan terus terjaga dan kesejahteraan dapat ditingkatkan," katanya, saat membagikan beras SPHP bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng, Senin, 16 Oktober 2023. 

Ia juga mengharapkan, koordinasi yang semakin solid dan semakin tangguh di semua stakeholder menjadi alat dan upaya untuk sama-sama mengendalikan harga pangan yang menjadi perhatian bersama demi ketersediaan, keterjangakuan, dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya.

"Saya mengharapkan berbagai program bisa membantu masyarakat dan juga menekan inflasi kita," harapnya. (MARINI/J)

Berita Terbaru