Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Minta Jajaran Pemkab Barito Timur Tanggapi Keluhan Masyarakat dengan Baik

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 Oktober 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penjabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan meminta agar seluruh jajarannya menanggapi keluhan masyarakat dengan baik dan tidak mengabaikan begitu saja surat pengaduan yang masuk.

"Kalau ada masyarakat yang ingin berkonsultasi, ingin berbicara, terima. Tolong dalam surat-menyurat permintaan klarifikasi dari masyarakat jawab dengan baik, jawab saja, jangan didiamkan di atas meja, kalau mereka akan konsultasi persilakan datang saat jam kantor," ujarnya saat menyampaikan arahan dalam Apel Kesadaran Nasional, Selasa 17 Oktober 2023.

Pj Bupati kemudian mengisahkan tentang warga yang datang mengadu kepadanya terkait pelayanan antrian obat memakan waktu lama di salah satu puskesmas, kemudian komunitas guru TK swasta dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau Apdesi Cabang Barito Timur yang diterimanya.

"Kemarin saya menerima satu anggota masyarakat yang datang mengadu kepada saya bahwa pada saat berobat ke puskesmas menunggu obatnya lama, tapi saya tidak tahu bapak itu datang jam berapa, mungkin lagi istirahat teman-teman kita lagi makan, teman-teman lagi istirahat yang menjaga obat. Tapi aduan masyarakat seperti itu harus diterima, setelah saya terima dia senang dia berterima kasih sudah tersalurkan informasi beliau," tuturnya.

"Kemarin juga saya menerima teman-teman guru TK yang swasta , mereka berharap menjadi tenaga honorer dari kita. Saya terima dan saya jawab saya pelajari lebih dulu dan saya akan koordinasikan dengan dinas terkait, mereka diterima saja sudah senang," lanjut Indra Gunawan.

"Saya juga menerima Apdesi dari desa-desa dan mereka akan menggelar musyawarah cabang bulan Oktober atau November tolong nanti, OPD (perangkat daerah) terkait koordinasikan di mana dan kapan saya akan membuka acara tersebut," tambahnya.

Menurut Pj Bupati, sebenarnya masyarakat tidak tidak banyak menuntut, ketika mereka telah diterima dan ditanggapi dengan baik pasti mereka senang meski permasalahan yang mereka sampaikan belum terselesaikan.

"Kesimpulannya seluruh masyarakat ingin kehadiran kita, dari tingkat desa/kelurahan kecamatan dan OPD," terang Indra Gunawan. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru