Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya Mendorong Kesadaran Masyarakat dalam Pencegahan DBD

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 Oktober 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya,l H. M Hasan Busyairi, menekankan pentingnya penanganan dan pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) melalui kesadaran masyarakat.

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini mengungkapkan bahwa menjaga kebersihan lingkungan dan memahami pentingnya edukasi dari instansi teknis adalah langkah kunci dalam mencegah DBD.

"DBD adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti, dan menjadi ancaman serius bagi masyarakat, maka dari itu cegah berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti," Katanya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk pemberantasan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk, sangat penting dalam mencegah penyebaran DBD.

Selain itu, edukasi yang diberikan oleh instansi teknis tentang cara mencegah DBD juga harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Upaya pencegahan DBD tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tugas bersama seluruh komunitas. 

"Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan edukasi pencegahan DBD merupakan langkah positif dalam upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman penyakit ini di Kota Palangka Raya," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru