Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas Bacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga di Upacara Sumpah Pemuda

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 November 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar upacara peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Rabu, 1 November 2023.

Dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Gunung Mas Richard membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

"Setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat," begitu sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo yang dibacakan oleh Sekda Gumas Richard, Rabu, 1 November 2023.

Kemudian dikatakan olehnya, strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang no. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

"Agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen - elemen lain," tukasnya.  (RISKA YULYANA/H) 

Berita Terbaru