Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Pemenang Kejuaraan Menembak Mardianto Cup Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 November 2023 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kejuaraan Menembak Mardianto Cup yang digelar selama tiga hari oleh Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Mardianto, ditutup secara resmi pada Minggu, 5 November 2023.

Adapun para pemenang dalam kejuaraan ini untuk Kelas Tripos Metsil Uklik 17 Meter, Juara I Yohanes dari Tamiang Layang, Juara II Hawino dari Tamiang Layang dan Juara III Orintus dari Tamiang Layang. Kemudian Kelas Tripos Metsil PCP 33 Meter, Juara I Yohanes dari Hayaping, Juara II Tulus dari Hayaping dan Juara III Indra Jaya dari Tamiang Layang.

Sedangkan untuk Kelas Benchrest 25 Meter, Juara I Bobi dari Jaweten, Juara II Rino dari Ampah dan Juara III Orlando dari Ampah.

Selain piala, piagam, hadiah barang dan uang pembinaan untuk para pemenang, panitia juga menyediakan doorprize dan cenderamata buat semua warga maupun peserta yang menghadiri penutupan kejuaraan.

Saat diwawancarai usai menutup kejuaraan tersebut, Mardianto mengaku bersyukur karena acara yang berlangsung selama tiga hari berturut itu berlangsung lancar.

"Antusiasme warga sangat luar biasa terutama tim-tim yang ada di Barito timur, namun mereka menyayangkan karena Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Barito Timur belum aktif. Untuk itu mereka mengharapkan sejak kegiatan ini ke depan Perbakin dapat diaktifkan karena ada sebagian klub yang telah memiliki legalitas namun kendalanya belum terdaftar di Perbakin," ujarnya.

"Ke depan kita upayakan agar Perbakin Barito Timur aktif, siapapun ketuanya atau siapapun pengurusnya kita akan dukung agar nanti Perbakin kita bisa jalan karena animo masyarakat kita pada olahraga menembak cukup tinggi," lanjut Mardianto.

Sementara itu Bagian Pengendalian Lapangan Kejuaraan Menembak Mardianto Cup Antoni Sabatu menilai, tantangan untuk menembak pada hari ketiga lebih banyak terkait masalah teknik.

"Karena teknik itu sendiri kalau tidak didukung dengan latihan yang cukup saya rasa itu tidak dapat menghasilkan nilai yang baik. Yang kedua latih tanding atau juga mental bertanding harus diasah lagi karena mental itu walaupun latihannya bagus belum tentu saat berlomba bagus," jelasnya.

Sabatu mengatakan, sebagai pemula para peserta kejuaran menembak belum memiliki senjata yang memenuhi standar sesuai dengan even yang diikuti.

"Kalau kita mengikuti aturan Perbakin, menembak sasaran itu dibagi beberapa even dan itu harus menggunakan senjata yang standar untuk even tersebut," tegasnya.

Namun dia memaklumi kondisi itu karena selama ini atlet menembak belum mendapatkan pembinaan dari Perbakin. Itu sebabnya Sabatu  berharap pada waktu yang akan datang animo masyarakat yang tinggi terhadap olahraga menembak diresponi dengan pembinaan yang lebih spesifik oleh Perbakin.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Menembak Mardianto Cup Ipa Wuriono juga mengaku bersyukur karena even tersebut berlangsung lancar hingga selesai. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kejuaraan itu.

"Terima kasih terutama untuk semua anggota panitia yang telah bekerja sama dengan baik, serta warga Desa Unsum yang telah mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depan kejuaraan seperti ini dapat diadakan kembali dan terlaksana dengan baik seperti pada hari ini," ucapnya. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru