Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan QRIS Wilayah Pinggiran Palangka Raya Perlu Diperkuat

  • Oleh Hendri
  • 13 November 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Palangka Raya mendesak Pemko dan lembaga perbankan untuk memperkuat jaringan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). Khususnya dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan di daerah pinggiran.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery. Menurutnya, penguatan jaringan QRIS di daerah pinggiran sangat penting untuk memudahkan transaksi keuangan masyarakat.

"QRIS memiliki potensi besar dalam mendukung inklusi keuangan dengan mempermudah akses masyarakat terhadap layanan keuangan digital. Ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transaksi sehari-hari dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal," katanya, Senin, 13 November 2023.

Pemko Palangka Raya ditekan untuk aktif mengkampanyekan penggunaan QRIS di kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah pinggiran.

Selain itu, lembaga perbankan diharapkan turut serta dalam memperluas cakupan layanan QRIS dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat serta cara penggunaannya.

Politisi Golkar ini menambahkan penguatan jaringan QRIS tidak hanya berdampak pada aspek keuangan, tetapi juga dapat mengurangi risiko keamanan transaksi.

"Dengan adopsi teknologi QRIS yang semakin meluas, diharapkan akan tercipta lingkungan transaksi yang lebih aman dan terpercaya bagi masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/j)


TAGS:

Berita Terbaru