Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perkuat Satgas Pangan Cegah Penimbunan Barang

  • Oleh Hendri
  • 04 Desember 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus memperkuat peran Satgas Pangan untuk mencegah terjadinya penimbunan barang oleh oknum menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan distribusi barang kebutuhan pokok berjalan lancar.

"Kami tidak ingin ada kelangkaan barang atau lonjakan harga yang tidak wajar. Satgas Pangan akan bekerja keras untuk memantau pasar dan melakukan inspeksi secara berkala untuk menghindari penimbunan barang," katanya, Senin, 4 Desember 2023.

Satgas Pangan, yang terdiri dari berbagai instansi terkait, akan melakukan koordinasi dengan distributor, pedagang dan petani untuk memastikan pasokan pangan tetap aman.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak panik membeli barang secara berlebihan. Pasalnya perilaku belanja berlebihan dapat menyebabkan kelangkaan barang dan berpotensi menyebabkan inflasi.

"Kami menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan pembelian secara berlebihan. Pemko akan terus memantau situasi dan siap mengambil langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan pangan bagi warga," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru