Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Katingan Ramaikan Jalan Sehat Pemilu Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan -  Ribuan warga Kabupaten Katingan mengikuti jalan sehat jalan sehat dalam rangka pemilu damai serentak tahun 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Minggu, 10 Desember 2023.

Tak hanya orang tua, jalan sehat yang mengambil star dan finish di Lapangan Sport Center, Kereng Humbang, Kasongan ini juga diikuti anak-anak,  remaja atau pemuda.

Peserta jalan sehat ini juga disediakan puluhan doorprize atau hadiah berbagai jenis mulai dari sembako hingga barang kebutuhan rumah tangga lainnya.  

Sedangkan hadiah utamanya yakni sebuah kendaraan roda dua. 

Pj Bupati Katingan, Saiful didampingi istrinya,  Sumiati  mengikuti kegiatan jalan sehat pemilu damai ini,  sekaligus melepas peserta jalan sehat. 

Pada kesempatan ini Pj Bupati Katingan,  Saiful didampingi Ketua KPU Katingan,  Wahyuni,  kemudian Ketua Bawaslu Yosafat E Kawung,  Kasatpol PP, Pimanto, perwakilan Polres Katingan dan perwakilan Kodim 1019 Katingan serta undangan lainnya. 

Pj Bupati Katingan, Saiful menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Katingan yang menggelar jalan sehat pemilu damai serentak 2024.

"Sebab Pemerintah Kabupaten Katingan memandang bahwa kegiatan ini cukup strategis untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak golput dalam pemilihan umum 14 Februari 2024 yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden,  anggota DPR RI,  DPD RI,  DPRD provinsi dan DPRD kabupaten dan kota, " kata Pj Bupati Katingan,  Saiful. 

Saiful mengatakan kegiatan ini memiliki makna penting dari penyelenggara pemilu 2024 untuk Indonesia. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Katingan selalu mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu 2024 ini. 

"Hal ini berkaitan pula dengan peran pemerintah daerah dalam mewujudkan kehidupan demokrasi di daerah, serta mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pemilu," ujar Pj Bupati Katingan,  Saiful.

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Wahyuni mengatakan kegiatan jalan sehat pemilu damai serentak tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di kabupaten atau kota di Provinsi Kalimantan Tengah. "Ini bagian dari sosialisasi pemilu serentak, dan pada tanggal 24 Februari 2024 dilaksanakan pemungutan suara atau pencoblosan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan juga anggota legislatif, " tambah Ketua KPU Katingan, Wahyuni. (ABDUL GOFUR/j)

Berita Terbaru